Selasa, 17 Maret 2015

Download Windows 8.1 AIO 8 in 1 dengan Update 1 Full



logo windows terbaru     Halo agan-agan semua! Maaf kepada agan-agan karena untuk beberapa minggu kedepan ini admin ngak bisa mengupdate artikel banyak-banyak karena admin akan mengikuti ujian akhir, harap dimaklumi. Oh ya! mulai sekarang admin akan memanggil nama admin sendiri dengan sebutan "admin", soalnya kalau pakai sebutan "saya" kelihatan agak kaku dan ngak bersahabat, jadi agan-agan bisa panggil admin dengan sebutan "admin" atau "minim", hehehee.. OK?


     Pada artikel kali ini mimin, eh.. admin bakalan update link download Windows 8.1 terbaru yang sudah admin berikan tahun kemarin. Pada update link ini admin memberikan Instalasi Windows 8.1 yang sudah dipaketkan bersama update 1-nya. Update 1 dari windows 8.1 itu sendiri bisa dibilang banyak dan sangat membantu, apa saja itu? berikut fitur-fitur terbaru dari update 1 windows 8.1 yang bisa agan rasakan langsung:






  1. Tombol Baru



         Microsoft memberikan kemudahan kepada agan dengan menambahkan dua tombol untuk mengakses fungsi Power dan Search. Dua tombol ini terletak di pojok kanan atas layar Start bersebelahan dengan gambar akun pengguna. Dari sini agan akan lebih mudah mematikan PC ataupun menggunakan fungsi Search untuk mencari sesuatu. Asiknya lagi, tombol Shutdown akan langsung mematikan sistem tanpa harus masuk ke lock screen atau mencarinya di menu sebelah kanan layar. seperti pada versi sebelumnya.

  2. Aplikasi Start Screen pada Charm diletakkan di Taskbar






         Sebelumnya tampilan multitasking dari aplikasi yang sedang berjalan akan disembunyikan pada menu Charm. Kini aplikasi desktop maupun aplikasi dari Windows Store yang sedang berjalan akan ditampilkan juga di taskbar. Ini akan lebih memudahkan agan jika ingin mengakses kembali atau berpindah ke aplikasi yang akan digunakan.

  3. Taskbar ditampilkan di Start Screen






         Taskbar tidak hanya bisa dilihat melalui tampilan desktop saja, tetapi juga pada saat pengguna berada pada tampilan Modern UI. Untuk menampilkan taskbar pada mode Modern UI, Agan tinggal mengarahkan mouse ke tepi bawah layar.

  4. Tampilkan desktop saat pertama kali memulai windows






         Windows 8.1 Update 1 akan langsung masuk ke mode desktop dan bukannya Start Screen (Modern UI). Untuk mengembalikan ke kondisi semula juga mudah dan bisa dilakukan setiap saat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan bagi agan yang masih enggan atau canggung menggunakan tampilan Modern UI.

  5. Tambahan pilihan pada menu Tile






         Kini menu Tile menyediakan lebih banyak pilihan. Saat agan meng-klik kanan pada Tile, pengguna akan melihat pilihan context menu yang menampilkan pilihan untuk mengutak-atiknya.

  6. Memberitahukan aplikasi yang baru dipasang






         Setelah memasang aplikasi, pada mode Metro UI, agan akan mendapati pesan yang tampil pada posisi di pojok kiri bawah layar. Pesan yang ditampilkan merupakan pemberitahuan mengenai aplikasi apa saja yang baru agan pasang.

  7. Tombol close dan minimize ditambahkan






         Sejak Windows 8, admin yakin ada di antara agan-agan yang sedikit kebingungan saat hendak menutup atau meminimalkan tampilan aplikasi yang sedang berjalan pada tampilan Modern UI. Meletakkan mouse di bagian atas layar dan menggesernya ke bawah untuk menutup aplikasi bisa membuat sebagian orang kurang nyaman menggunakannya. Untuk itu Microsoft menampilkan lagi ikon minimize dan close yang biasa ditempatkan pada sudut atas.

  8. dan masih banyak yang lainnya.



     Bagaimana? agan tertarik untuk meng-upgrade sistem operasi agan?, atau malah ingin menginstall ulang karena ingin cepat-cepat merasakan bagaimana sensasinya bermain-main dengan windows 8.1 yang disertai dengan update 8.1 ini? Kalau agan tertarik, berikut link download windows 8.1-nya yang sudah dipaketkan dengan update 1 di dalamnya.






Download Windows 8.1 [32 Bit] + Update 1










Download Windows 8.1 [34 Bit] + Update 1







Cara Instalasi dan Aktivasi:



  1. Sebelumnya agan telah mendownload salah-satu dari dua jenis windows 8.1 yang telah disediakan (32 Bit atau 64 Bit).

  2. Burn atau bakar kaset tersebut 


    • Khusus untuk 32 Bit, pakai DVD ukuran 4.7 GB (ukuran standar) dengan menggunakan aplikasi pembakar DVD yang telah terpaketkan pada file yang telah di download.
      Catatan:
           Sebaiknya agan langsung paketkan dengan KMS Activator untuk jaga-jaga download juga file KMSPico (bisa agan cari sendiri, di google banyak bertebararan) versi terbaru (kalau tidak salah, versi terakhirnya versi 9) dan simpan saja di flashdisk/ media penyimpanan lainnya.

    • Khusus untuk 64 Bit


      • Gunakan DVD ukuran 8.5 GB (DVD-R L) dengan menggunakan aplikasi pembakar DVD yang telah terpaketkan pada file yang telah di download, atau 

      • Gunakan flashdisk ukuran 8 GB dan untuk cara menggunakan flashdisk untuk menginstall windows bisa pergi ke link berikut ini.



  3. Setelah burning selesai, pakai DVD tersebut untuk install ulang windows agan.

  4. Restart komputer atau laptop agan, tunggu sampai keluar jendela penginstalan windows 8.1

  5. Setelah sampai ke jendela penginstalan, lakukan tahap yang sama dengan menginstall windows 7 biasa.

  6. Apabila penginstalan membutuhkan serial key, maka masukkan serial key berikut sesuai tipe yang telah agan pilih tadi:


    • Windows 8.1 Core: M9Q9P-WNJJT-6PXPY-DWX8H-6XWKK

    • Windows 8.1 Core N: 7B9N3-D94CG-YTVHR-QBPX3-RJP64

    • Windows 8.1 Core Sigle Language: BB6NG-PQ82V-VRDPW-8XVD2-V8P66

    • Windows 8.1 Professional: GCRJD-8NW9H-F2CDX-CCM8D-9D6T9

    • Windows 8.1 Professioanl N: HMCNV-VVBFX-7HMBH-CTY9B-B4FXY

    • Windows 8.1 Professional WMC: 789NJ-TQK6T-6XTH8-J39CJ-J8D3P

    • Windows 8.1 Enterprise: MHF9N-XY6XB-WVXMC-BTDCT-MKKG7

    • Windows 8.1 Enterprise N: TT4HM-HN7YT-62K67-RGRQJ-JFFXW


  7. Setelah keluar daftar versi windows 8.1 yang 8 jenis versi itu, pilih versi yang agan inginkan. Umumnya orang menggunakan Windows 8.1 Pro. Klik next dan lanjutkan pengaturan standar lainyya.

  8. Lakukan penerimaan lisensi dari windows 8.1 (Klik "I Accept...", kemudian klik Next). Klik Next terus sampai muncul jendela penyalinan data dari kaset ke komputer yang menandakan windows 8.1-nya sedang diinstall. Agan silahkan kerjakan hal lainnya seperti tidur atau yang lainnya, karena proses ini membutuhkan waktu paling cepat 15 menit dan paling lama bisa setengah jam.

  9. Setelah ditunggu beberapa menit maka komputer akan restart berkali-kali, setelah itu agan akan sampai ke pengaturan tampilan (pengaturan warna latar belakang, pengaturan akun, dll). Setelah melakukan pengaturan nanti agan harus menunggu sebentar sampai penginstalan benar-benar selesai dan tampil desktop.

  10. Apabila desktop telah tampil, maka windows 8.1 agan telah berhasil diinstall. Hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah pemasangan aktivator agar windows 8.1 agan yang sekarang Trial 30 Hari bisa dijadikan Full selamanya. Untuk pemasangan aktivator, bisa pergi ke halaman berikut.

  11. Setelah melakukan aktivasi, maka agan harus menginstall driver masing-masing hardware yang terpasang di komputer agan supaya komputer dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan/ masalah. Apabila agan tidak punya, atau tidak tahu driver mana yang cocok untuk hardware agan, gunakan Driver Pack versi terbaru biar cepat. Kalau agan tidak punya Driver Pack, bisa download di postingan ini 




     Bagaimana? Sekarang PR bagi agan yang belum pernah menggunakan windows 8 adalah untuk mengetahui apasaja kelebihan dan fitur baru yang tidak ada pada sistem operasi windows manapun. Oke! sekian artikel tentang Download Windows 8.1 AIO 8 in 1 dengan Update 1 Full dan admin berharap agar tidak ada masalah saat mendownload dan menginstall windows dan apabila ada silahkan masukkan keluhan agan dengan cara:



  • Apabila terdapat pesan error, maka tuliskan kalimat error tersebut disertai dengan kode errornya.

  • Apabila terdapat keraguan atau pertanyaan, bisa langsung bertanya di kolom komentar.


dan bagi agan-agan yang mampu atau memiliki pengetahuan lebih dan bisa menjawab pertanyaan atau keluhan dari agan-agan kita dapat langsung menjawabnya tanpa perlu konfirmasi dari admin. Admin sangat berterimakasih kepada agan yang mau menjawab setiap pertanyaan dari agan-agan lainnya dan admin akan mancantumkan alamat websitenya pada menu Friends di bagian atas blog (di bawah header blog).


     Setelah menutup artikel kali ini, alangkah baiknya agan untuk melihat daftar artikel terkait di bawah postingan ini atau daftar isi dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan agan ke blog ini dan akhir kata admin mengucapkan Assalamu'alaikum Wr. Wb. dan salam sejahtera.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar